Jumat, 19 April 24

Luar Biasa! Neneh Hasanah 68 Tahun Mengajar di Madrasah

Luar Biasa! Neneh Hasanah 68 Tahun Mengajar di Madrasah
* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mencium tangan Neneh Hasanah di acara penyerahan award di Studio Emtek City, Jakarta, Kamis (28/10/2021). (Foto: Humas Kemenag)  

Jakarta, obsessionnews.com –Neneh Hasanah, guru madrasah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggondol Liputan 6 Award untuk Kategori Pendidikan. Di usianya yang sudah 86 tahun Neneh masih aktif mengajar di madrasah.

 

Baca juga:

HNW: Framing Tanpa Bukti Adanya Radikalisme di Lembaga Pendidikan dan Madrasah Terasa Ganjil

Rusun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Sudah Digunakan pada Tahun Ajaran Baru

Ditjen Pendis Kemenag Terbitkan Panduan Penyelenggaraan PTM Terbatas di Madrasah dan Pesantren

 

“Saya sangat terharu dengan dedikasi Ibu Neneh Hasanah. Liputan 6 sangat tepat memberikan award kategori pendidikan untuk sebuah dedikasi pendidik yang luar biasa dari Ibu Neneh Hasanah,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di sela-sela penyerahan award di Studio Emtek City, Jakarta, Kamis (28/10/2021), sebagaimana dikutip dari siaran pers.

“Saya sangat mengapresiasi dan saya pastikan akan ada afirmasi atas dedikasi yang beliau berikan dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” sambungnya.

 

 

Dalam kesempatan itu Yaqut yang didaulat menyerahkan piala penghargaan mengawali perjumpaannya dengan Neneh dengan mencium tangan. Yaqut juga menyerahkan uang bantuan dari Kementerian Agama sebesar Rp25juta.

“Afirmasi lainnya akan diberikan dalam bentuk renovasi madrasah yang menjadi tempat mengajar Ibu Neneh Hasanah,” tegasnya.

Neneh telah mengabdikan dirinya sebagai pendidik selama 68 tahun. Luar biasa! Usia sepertinya tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk terus berbagi pengetahuan. Dia mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad, Yayasan Pendidikan Islam Asshariyah. Madrasahnya terletak di Kampung Ciseupan, Desa Seseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

“Dedikasi Ibu Neneh Hasnah adalah teladan bagi para pendidik muda, terlebih di momentum Hari Sumpah Pemuda,” tandasnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.