Rabu, 20 Oktober 21

Luar Biasa! Kiper De Gea Tepis Tendangan Penalti

Luar Biasa! Kiper De Gea Tepis Tendangan Penalti
* Kiper Davis De Gea saat hadapi West Ham. (Getty/Goal)

Luar biasa! Kiper hebat David De Gea menepis tendangan/sepakan penalti 12 pas yang diambil Mark Noble untuk memastikan Setan Merah pulang dengan tiga poin dari London Stadium.

David de Gea pun keluar sebagai pahlawan saat Manchester United mengamankan kemenangan 2-1 di markas West Ham United, Minggu (19/9) malam WIB tadi.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kelima yang digelar di London Stadium semalam, United arahan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal terlebih dahulu setelah sepakan Said Benrahma berbelok arah mengenai Raphael Varane dan mengecoh De Gea di menit ke-30.

Penyerang veteran Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lima menit berselang melalui tap-in, meski sontekan awalnya sempat dimentahkan kiper Lukasz Fabianski.

edua tim saling bertukar serangan di babak kedua, namun Setan Merah membalikkan keadaan menyusul gol spektakuler yang dicetak pemain pengganti Jesse Lingard di menit ke-89.

Drama lantas terjadi di masa injury time ketika wasit menunjuk titik putih hasil handball yang dilakukan Luke Shaw.

Seolah laga akan berakhir imbang, De Gea justru berhasil melakukan penyelamatan penalti untuk kali pertama setelah 40 kali gagal sejak 2016, dengan ia memblok bola hasil tendangan Mark Noble, yang diturunkan David Moyes hanya untuk mengambil sepakan tersebut.

Kepada MUTV usai bubaran, De Gea mengatakan: “Ini sedikit gila di akhir laga. Sebuah gol hebat dari Jesse, penalti konyol, penalti yang beruntung buat mereka [West Ham] di akhir pertandingan.

“Mereka melakukan pergantian [dengan Noble masuk dari bangku cadangan] jadi itu sedikit aneh. Pada akhirnya, saya menyelamatkan penalti, membawa tim meraih tiga poin, tiga angka yang masif buat kami, jadi saya sangat, sangat senang.”

Dalam keterangan terpisah kepada Sky Sports, De Gea mengutarakan pandangannya soal penalti tersebut.

“Saya melihat [Declan] Rice membawa bola, jadi saya mengira dia yang akan menendang,” kata kiper internasional Spanyol itu. “Kemudian saya melihat Noble membawa bola. Itu adalah menit terakhir pertandingan dan saya melakukan penyelamatan.

“[Yang saya pikirkan cuma] tepis, amankan bolanya, tangkis penalti itu, bantu tim menang. Ini selalu sulit untuk melawan West Ham di sini, jadi kami sangat, sangat senang [untuk bisa menang].”

De Gea juga berpikir bahwa tiga angka di London menjadi hasil sempurna setelah kalah mengejutkan di laga perdana babak grup Liga Champions melawan Young Boys.

“Luar biasa,” tegas sang kiper.

“Ini sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata soal penyelamatan penalti di akhir pertandingan, membuat tim ini menang. Semua fans, rekan satu tim, staf, semua bersatu sebagai tim, ini luar biasa.

“Saya pikir kami bereaksi dengan sangat baik setelah kekalahan di Liga Champions. Kami tetap kompak, kami berjuang hingga akhir. Kami sempat berkata di ruang ganti bahwa kami di sini untuk mengambil tiga poin dan kami sukses melakukannya, jadi kami sangat, sangat senang.”

United untuk sementara menempati urutan ketiga di tabel klasemen Liga Primer dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan, sedangkan West Ham tertahan di posisi kedelapan lantaran baru meraih delapan angka.

De Gea Kiper Top!
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan menyanjung David de Gea menyusul aksi heroiknya di menit akhir guna mengamankan tiga poin di markas West Ham United.

De Gea mendapat sanjungan khusus dari sang manajer setelah ia menyelamatkan penalti di menit akhir pertandingan melawan West Ham.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kelima yang digelar di London Stadium, Minggu (19/9) malam WIB tadi, De Gea melakukan penyelamatan penalti di masa injury time babak kedua dengan mementahkan sepakan Mark Noble.

Sebelum itu, United sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-30 melalui tendangan Said Benrahma yang mengecoh De Gea karena arahnya berubah setelah mengenai Raphael Varane, namun Cristiano Ronaldo menyamakannya lima menit berselang.

Tim tamu berbalik unggul di menit ke-89 lewat gol spektakuler dari pemain pengganti Jesse Lingard, yang sempat menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama The Hammers.

Drama terjadi setelah itu dengan wasit memberi penalti kepada tuan rumah seturut handball yang dilakukan Luke Shaw. Akan tetapi, De Gea mampu mempertahankan gawangnya dengan membaca bola tendangan Noble untuk sekaligus mengamankan tiga poin bagi Setan Merah.

Menanggapi penyelamatan tersebut, Ole kepada MUTV mengatakan: “Kalian tahu dia [De Gea] adalah kiper top, semua orang senang memilikinya di bawah mistar.

“Dia kembali [saat pramusim] dengan sepenuhnya fokus, memiliki tekad kuat, dengan keinginan untuk menunjukkan siapa dirinya. Ini adalah musim ke-11 bagi dia [di United] dan kami tidak pernah berhenti mempercayainya, dan ini penting bahwa dia juga tahu itu.

“Dia kembali di pramusim dan berkata: ‘Saya tahu saya harusnya istirahat namun saya ingin berlatih lebih cepat’ dan itu menunjukkan determinasi yang dia miliki.”

Di kesempatan terpisah kepada Sky Sports, Ole melanjutkan: “Dia [De Gea] adalah pria berbeda [sekarang].

“Dia meminta untuk kembali lebih cepat saat pramusim dan bertekad untuk menunjukkan seberapa bagus dia.

Dia sangat fokus dan menyelamatkan dua poin buat kami hari ini.”

United untuk sementara menempati urutan ketiga di tabel klasemen Liga Primer dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan, sedangkan West Ham tertahan di posisi kedelapan lantaran baru meraih delapan angka. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.