Senin, 19 April 21

LaNyalla Sebut Farouk Muhammad Saleh Sosok yang Bersahaja

LaNyalla Sebut Farouk Muhammad Saleh Sosok yang Bersahaja
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya mantan Wakil Ketua DPD Irjen Pol (Purn) Prof Dr Farouk Muhammad Saleh. (Foto: ist)

Surabaya, obsessionnews.com – Kabar duka datang bagi keluarga besar DPD RI. Lembaga perwakilan daerah itu kehilangan tokoh yang pernah memiliki kontribusi besar bagi kemajuan daerah di Indonesia. Dia adalah Irjen Pol (Purn) Prof Dr Farouk Muhammad Saleh. Farouk tercatat sebagai anggota DPD periode 2014-2019 dari daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia pernah menjadi Wakil Ketua DPD selama dua tahun, tepatnya pada 2014 hingga 2017.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Irjen Pol (Purn) Prof Dr Farouk Muhammad Saleh. Semoga amal baiknya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan resminya, Kamis (18/2/2021).

 

Baca juga:

LaNyalla Berharap Ada Kepastian Pelaksanaan Ibadah Haji 2021

LaNyalla Bangga Dokter Perempuan Pertama di Indonesia Marie Thomas Jadi Google Doodle

Bertemu LaNyalla, HIMPSI Harap RUU Praktik Psikologi Segera Disahkan

 

 

Dia mengenal betul dengan mantan Rektor PTIK tersebut. Dia menyebut Farouk adalah sosok yang bersahaja dan berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah, khususnya tempat ia berasal yakni NTB.

“Beliau adalah pribadi pekerja keras dan betul-betul memikirkan kemajuan bagi daerah. Semangat itu yang kami ingat dan kami wariskan, yakni bagaimana terus berjuang agar pembangunan di daerah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kenang alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal DPD Rahman Hadi. Di matanya Farouk merupakan sosok yang konsisten memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat.

“Saya mengucapkan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Farouk Muhammad. Beliau adalah sosok yang konsisten dalam memperjuangkan kepentingan daerah, baik itu Provinsi NTB ataupun masyarakat Indonesia,” kata Rahman.

Farouk pernah menjadi anggota DPD dari dapil NTB selama dua periode, yaitu 2009-2014 dan 2014-2019. Mantan Kapolda NTB itu pun sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPD pada periode 2014-2017. (ali/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.