Selasa, 18 Mei 21

LaNyalla Berharap Pemerintah Serius Soal Rencana Pembelian Peternakan Sapi di Belgia

LaNyalla Berharap Pemerintah Serius Soal Rencana Pembelian Peternakan Sapi di Belgia
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Istimewa)

Surabaya, obsessionnews.comKetua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan rencana Pemerintah membeli peternakan sapi di Belgia oleh salah satu BUMN jangan hanya sekadar sensasi belaka.

Senator asal Jawa Timur ini menginginkan pemerintah sudah benar-benar menghitung untung-ruginya dari rencana pembelian peternakan sapi itu. Karena tuntutan utama dari pembelian tersebut adalah memenuhi kebutuhan daging sapi dalam negeri, dan agar stok daging secara nasional bisa surplus. Untuk itu penanganannya harus benar-benar professional.

“Menanggapi rencana BUMN membeli peternakan sapi di luar negeri, jika rencana itu benar,  kita harapkan bisa dikelola secara profesional,” ujar LaNyalla, Selasa (20/4/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu juga mengatakan, langkah ini tidak hanya gebrakan semata. “Sebab, akan menjadi sangat ironi jika akhirnya kita tetap bergantung pada daging impor karena masih terus kekurangan pasokan daging sapi,” ujarnya.

LaNyalla sendiri yakin pemerintah akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat jika swasembada daging sapi digarap secara serius dengan mengembangkan semua potensi yang ada.

“Sayangnya, dinas-dinas peternakan kita di berbagai daerah yang potensial masih belum terdengar gerakannya dalam pengembangan ternak daging sapi. Ini sangat disayangkan,” katanya.

Oleh sebab itu, Mantan Ketua Umum PSSI ini berharap ada langkah konkrit dari pemerintah serta kerja keras.

“Lahan peternakan kita sangat luas, tetapi pengelolaannya masih belum maksimal dan cenderung kurang inovatif. Persepsi ini yang harus diubah. Peternakan harus dikelola dengan baik dan modern agar bisa memberikan untung buat peternak,” pungkasnya.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.