Rabu, 19 Mei 21

Jokowi akan Kunker ke Jabar, Istana Pastikan Reshuffle Tidak Ada

Jokowi akan Kunker ke Jabar, Istana Pastikan Reshuffle Tidak Ada
* Istana pastikan reshuffle tidak ada. (Foto: Okezone)

Jakarta, Obsessionnews.com — Istana memastikan tidak ada reshuffle kabinet besok, Rabu (21/4/2021). Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi justru melakukan kunjungan kerja ke daerah besok.

“Besok presiden kunjungan kerja,” kata Pramono Anung di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno pun menegaskan tidak ada pelantikan menteri atau pun reshuffle kabinet pada Rabu (21/4/2021). Jokowi justru dijadwalkan akan kunjungan kerja ke Jawa Barat.

“Tidak ada. Besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat,” kata Pratikno di lokasi yang sama.

Pratikno lantas tidak menjawab waktu pelantikan menteri investasi maupun menteri yang memimpin kementerian baru usai peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Riset dan Teknologi. Ia meminta publik menunggu.

“Ditunggu aja,” kata Pratikno.

Kabar reshuffle kabinet semakin gencar. Sinyal tersebut mengemuka setelah DPR mengesahkan penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut lantas diperkuat dengan pernyataan salah satu Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin yang mengatakan reshuffle dilakukan dalam waktu dekat.

Kemudian beredar pula informasi kalau Partai Amanat Nasional (PAN) masuk pemerintahan hingga nama-nama baru dalam pemerintahan seperti Rapsel Ali maupun tokoh muda NU Witjaksono.

Kepala Staf Presiden Moeldoko juga sempat mengomentari soal kabar reshuffle. Ia enggan mengomentari kemungkinan diganti maupun kabar reshuffle yang akan terjadi dalam waktu dekat. Ia mengatakan, permasalahan reshuffle dikembalikan kepada Presiden Jokowi.

“Soal reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik,” kata Moeldoko. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.