Senin, 8 Maret 21

LaNyalla Berharap Pagelaran Busana Bisa Angkat Sentra Batik Tulis Bangkalan

LaNyalla Berharap Pagelaran Busana Bisa Angkat Sentra Batik Tulis Bangkalan
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kanan) dalam suatu kesempatan menghadiri pameran batik di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Foto: dok. pribadi)

Surabaya, obsessionnews.com –  Sentra batik tulis Bangkalan, Madura, menyedot perhatian Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dia  berharap pagelaran ragam busana di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), bisa mengangkat kembali kerajinan ini.

 

Baca juga:

LaNyalla Ingatkan Warga Tuban Pintar Kelola Keuangan

LaNyalla Senang Akhirnya Sepak Bola Jalan Lagi

LaNyalla Sebut Farouk Muhammad Saleh Sosok yang Bersahaja

 

LaNyalla mengatakan, pagelaran ragam busana bisa menjadi momentum buat para desainer untuk menunjukkan karyanya.

“Meskipun di tengah pandemi, 13 desainer tetap berkesempatan unjuk hasil karyanya di Surabaya. Apalagi kerajinan dan ekonomi kreatif turut terdampak wabah ini,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Senator asal Jatim ini menambahkan, Tanjung Bumi merupakan sentra batik tulis di Bangkalan yang ikut terdampak karena pandemi. Untuk itu LaNyalla memberikan perhatian ke sentra batik Tanjung Bumi dalam rangkaian reses di Jatim kali ini.

“Kita berharap perdagangan akan segera pulih kembali, mengingat sebentar lagi kita menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan sentra batik tulis ini bisa menggeliat kembali,” tuturnya.

Sentra batik tulis Bangkalan ini sudah terkenal ke penjuru dunia. Sentra batik Tanjung Bumi pun merupakan salah satu destinasi wisata budaya.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu optimis dengan menggeliatnya sektor wisata, sentra batik Tanjung Bumi akan kembali menjadi salah satu destinasi wisata yang akan

ramai dikunjungi wisman.

“Merujuk pada pagelaran ragam busana yang digelar di Surabaya, tak ada salahnya jika batik tulispun digelar pertunjukan untuk memantik penjualan. Kita harus terus berupaya memulihkan semua kembali meskipun pandemi belum berakhir,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu. (ali/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.