Kamis, 30 Juni 22

Komunitas Menyatu di Booth KIA

Komunitas Menyatu di Booth KIA

Harapan PT KIA Motor Indonesia (KMI) produk-produk KIA akan mendapat tempat yang istimewa di hati masyarakat Indonesia sudah terbukti. Selama ajang IIMS 2014, booth KIA kedatangan tamu-tamu istimewa dari sejumlah komunitas pecinta KIA. Mereka adalah para pengguna kendaraan Kia dari beberapa tipe kendaraan KIA yang sudah membentuk klub.

kia11Di hari ketiga penyelenggaraan, 20 September 2014, booth KIA mendapat kunjungan dari tiga klub Kia, YAITU yaitu CCI (Carens Club Indonesia), CSOC (Carnival Sedona Owners Club) dan Priority (Pride Rio Owners Community). Hari minggunya, 21 September, giliran klub IDS (Indonesia Sportage) dan PiCA (Picanto Club Indonesia) yang bertandang. klub independent Kia Picanto iuni tercatat sebagai klub terlama di Indonesia karena telah berdiri sejak 2004 dan telah mempunyai 611 premium member. Pada penutupan IIMS 2014, 28 September, sudah dijadwalkan pula kunjungan kjlub Rocks (Rio Owners Community).

kia9Selama kunjungan, para member komunitas pengguna kendaraan KIA melakukan silahturami dengan Kia Mobil Indonesia sebagai agen pemilik merek (APM) kendaraan KIA, mengikuti     selfie competition yang diadakan oleh KMI, dan juga melihat produk-produk unggulan Kia di ajang Indonesia International Motor Show 2014. KMI berharap melalui acara silahturami ini, KMI dapat semakin mempererat hubungan KMI dengan komunitas-komunitasnya.

Bagi masyarakat Indonesia yang dikenal memiliki budaya berkumpul dan bersilaturahmi, terutama jika diikat oleh satu kesamaan, termasuk kesamaan kendaraan, maka APM memang harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan para pemilik produk kendaraannya. APM tak boleh hanya berjualan kendaraan atau hanya sampai pada after sales services, melainkan harus mampu meningkatkan sebuah hubungan transaksi bisnis menjadi sebuah hubungan yang lebih emosional.

kia10Inilah yang dilakukan PT KMI dengan mengundang secara khusus klub dan komunitas pengguna kendaraan KIA di Tanah Air untuk hadir bersilaturahmi di booth KIA. Bagi KMI, keberadaan klub dan komunitas ini sangat berarti karena mereka mewakili pengguna KIA di Indonesia. Dari mereka pula saran, kritik, serta masukan seputar KIA bisa didapat. Pul

Related posts