Jumat, 5 Juni 20

Komunikasi Melalui Handpone, Ini Isi Percakapan Luhut dengan Prabowo

Komunikasi Melalui Handpone, Ini Isi Percakapan Luhut dengan Prabowo
* Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto Dokumentasi Menko Kemaritiman)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasca Pilpres 2019 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ingin bertemu dengan rivalnya, Prabowo Subianto. Jokowi mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai perantara untuk melanjutkan komunikasi dengan Prabowo.

 

Baca juga:

Dapat 148 Suara di TPS Depok, di KPU Suara Prabowo Ditulis 3 Suara

Jokowi-Prabowo Akan Gelar Rekonsiliasi Usai Lebaran

Real Count KPU, Jokowi Ungguli Prabowo

 

Namun pertemuan tersebut gagal, Prabowo disebut menolak keinginan Jokowi. Baik Luhut dan Prabowo keduanya sudah melakukan komunikasi melalui sambungan telepon. Usai rapat kabinet terbatas di Istana, Luhut membeberkan soal percakapan via telepon dengan Prabowo.

Lewat sambungan telepon itu, keduanya memang janjian untuk bertemu pada Minggu, (21/4/2019). Namun diakui Luhut pertemuan gagal karena ada masalah teknis, Prabowo sakit.

“Ya memang saya sudah teleponan dengan Pak Prabowo bicara pertelepon. Kami kan teman. Ya sudah bicara baik-baik, ketawa-ketawa. Ya kita janjian mau ketemu ya hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak flu, sakit flu dan kita reschedule pertemuannya,” ujar Luhut, Senin, (22/4/2019)

Awalnya, cerita Luhut, memang pertemuan ini tidak boleh ada yang tahu. Luhut dan Prabowo berjanji hanya keduanya saja bertemu. Pertemuan awalnya di salah satu restoran Jepang. Sama seperti pertemuan mereka beberapa tahun lalu.

Luhut mengaku sebagai purnawirawan TNI ia dan Prabowo kerap berkomunikasi lewat telepon. Maka setelah diutus oleh Jokowi, dia sebenarnya ingin menyampaikan lewat pertemuan tetapi terhambat karena Prabowo sakit.

Ia mengaku kontak telepon dia dengan Prabowo biasa saja, sangat akrab seperti hubungannya selama ini. “Ya bagus, kita ketawa-ketawa, nostalgia sedikit masa lalu,” katanya.

Belum diputuskan lagi kapan keduanya akan bertemu. Namun Luhut sendiri siap kapan saja, kalau memang dirasa Prabowo sudah baik dan siap untuk diajak berbicara empat mata.

“Kalau bisa kapan saja. Kalau dia sehat ya besok, kalau enggak hari ini mana saja,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.