Selasa, 21 September 21

Kodim Tangerang Siagakan 2000 Pasukan Antisipasi Banjir

Kodim Tangerang Siagakan  2000 Pasukan Antisipasi Banjir

Tangerang, Obsessionnews Memasuki musim hujan, Kodim 0506 Tangerang, menyiagakan 200 pasukan berikut perahu karet, yang siap mengevakuasi korban banjir di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Banten.

Baca juga:

Walikota Tangerang Tantang Pemuda Berkarya Nyata

Mantan Kasie Pidsus: Ada Pejabata Sengaja Korupsi

Buruh Tangerang Mogok Kerja

TNI Siap Bantu Polri Amankan Pilkada Tangsel

“Sebanyak 2000 personil terdiri dari anggota kodim yang tersebar di setiap Koramil dan juga personil yang ada di kesatuan masing-masing. Mereka siaga 24 jam untuk membantu korban banjir. Kami juga menyiapkan perahu karet, dapur umum dan juga tim dan alat kesehatan,” ujar Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol Inf Achirudin kepada wartawan, Senin (16/11).

Lebih lanjut, Achirudin, menambahkan, untuk penyelamatan korban banjir dan penanganannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Tangerang, Walikota Tangerang Selatan dan Walikota Tangerang.

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menyesalkan, belum selesaiknya normalisasi sungai atau kali di wilayahnya oleh pemerintah pusat. Misalnya kali Angke, kali Cirarab, kali Cisadane, kali Cidurian, kali Cimanceuri dan situ Patra serta lainnya.

“Kami meminta pemerintah pusat agar secepatnya melakukan normalisasi kali dan situ yang diduga sering menjadi penyebab banjir. Kami juga minta agar pengelolaan situ dan kali diserahkan kepada Pemda Kabupaten Tangerang, agar bisa sesegera mungkin dinormalisasinya,” pungkasnya. (Dod/Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.