Jumat, 17 Mei 24

Klub Sepak Bola Inggris Ini Gelar Salat Idul Fitri di Stadion

Klub Sepak Bola Inggris Ini Gelar Salat Idul Fitri di Stadion
* Klub sepak bola Blackburn Rovers. (The Guardian)

Klub sepak bola asal Inggris, Blackburn Rovers, pertama menyelenggarakan salat Idul Fitri di lapangan miliknya, Ewood Park. Ratusan orang berkumpul di Ewood Park pada Senin (2/5/2022), untuk menunaikan ibadah salat Id.

Momen tersebut diabadikan lewat unggahan foto akun Twitter resmi klub sepakbola yang dikenal ramah bagi komunitas muslim. Dalam foto tampak jamaah memenuhi lapangan sembari mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh seorang Syekh.

Ahmed Khalifa, seorang pria kelahiran Sudan, yang pindah ke Blackburn dari Uni Emirat Arab sekitar empat bulan lalu, menggambarkan betapa senangnya dia melihat begitu banyak orang di stadion.

“Idul Fitri bagi umat Islam adalah sesuatu yang sangat istimewa, mengumpulkan semua kerabat bersama-sama. Kali ini, bagi kami khususnya, sangat merindukan kerabat kami. Sangat senang melihat semua orang di sana,” tutur Ahmed.

Menurut Ahmed, meskipun ia merupakan warga pendatang. Namun, ia merasa seperti sudah menjadi bagian dari komunitas sepakbola tersebut.

“Orang-orang Blackburn, mereka semua tampak seperti bagian dari komunitas, tetapi bagi saya yang baru datang ke kota ini, sekarang saya juga merasa seperti bagian dari komunitas,” paparnya. (Guardian/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.