Selasa, 29 September 20

Kinerja Pimpinan KPK Akan Dievaluasi Tiga Bulan Sekali

Kinerja Pimpinan KPK Akan Dievaluasi Tiga Bulan Sekali
* Para pimpinan KPK dan Dewan Pengawas menggelar rapat dengan Komisi III DPR. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dewan Pengawas memegang peranan penting demi menjaga prestasi KPK dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Salah satu tugas penting yang diemban dewan pengawas adalah, melakukan evaluasi kinerja pimpinan dan pegawai secara berkala setiap tiga bulan sekali. Hal itu tertuang dalam Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK.

“Kami dan pimpinan KPK sudah sepakat efektivitas evaluasi dilakukan secara tiga bulanan atau triwulan,” kata anggota Dewan Pengawas KPK Syamsuddin Haris dalam rapat dengar pendapat perdana dengan Komisi III DPR, Senin (27/1/2020).

Syamsuddin mengatakan evaluasi dilakukan dengan metode post audit. Dalam rapat triwulan ini, Dewan Pengawas akan memberikan rekomendasi evaluasi atas capaian yang dilakukan pimpinan KPK sesuai dengan kontrak kinerja.

“Rekomendasi ini yang akan didokumentasikan dalam laporan capaian kinerja yang akan ditandatangani pimpinan KPK dan Dewas,” kata dia.

Berikutnya, Dewan Pengawas melakukan evaluasi kinerja pimpinan KPK secara tahunan. Ketiga, Dewan Pengawas mengevaluasi kinerja pegawai KPK dan memberikan rekomendasi atas kinerja KPK secara tahunan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.