Minggu, 29 Mei 22

Ketum Parmusi Usamah Hisyam Terhindar dari Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Layang MBZ

Ketum Parmusi Usamah Hisyam Terhindar dari Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Layang MBZ
* Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam. (Foto: Edwin B/muslimobsession.com)

Obsessionnews.com – Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam terhindar dari kecelakaan beruntun di jalan tol layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) Karawang-Bekasi, pada Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Baca juga:

Sah! Tol Jakarta – Cikampek II Resmi Jadi Jalan Layang Sheikh MBZ

Usamah Hisyam Berharap Pondok Bambu Lahirkan Generasi Qurani

Usamah Hisyam: OMG Terpanggil untuk Berkontribusi dalam Upaya Menggerakkan Kembali Bisnis UMKM

 

 

Peresmian Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ), Senin (12/4/2021). (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

 

Mobil sedan Theana yang ditumpanginya tergelincir zig-zag dan oleng ke kiri bahu jalan akibat roda depan kanan meletus mendadak setelah berbenturan kencang dengan sambungan ruas jalan yang berlubang jelang KM 36.

“Jalan tol layang ini sangat berbahaya bagi pengemudi dan pengguna jalan tol MBZ. Jasa Marga harus segera memperbaikinya,” tutur Usamah, dikutip dari muslimobsession.com, Rabu (19/1).

Usamah menceritakan, ia bersama istrinya, Daisy Siregar, dan Bendahara Umum Parmusi Dewi Achyani baru saja kembali dari Solo setelah membuka Musyawarah Kerja Parmusi Jawa Tengah, Selasa siang.

Hujan turun deras ketika mobilnya melewati jalan tol MBZ. Mobil yang dikendalikan sopirnya, Agus, tiba-tiba terpental zig-zag dan oleng teriring suara ledakan yang dahsyat.

Beruntung, tutur Usamah, mobilnya telah melesat meninggalkan kendaraan di belakangnya.

“Alhamdulillah, Allah masih melindungi kami dari musibah kecelakaan beruntun,” ungkapnya.

Menurut Usamah, pengelola jalan tol MBZ, PT Jasa Marga, harus memberikan perhatian serius dan segera mempetbaiki ruas sambungan jalan tol tersebut yang sudah dikeluhkan banyak pengendara.

“Jangan nanti setelah ada musibah besar baru diperhatikan,” tandasnya.

“Pemberian nama jalan tol MBZ itu kan diresmikan oleh Mensesneg atas nama Presiden. Jangan malu-maluin negaralah. Direksi Jasa Marga harus segera beri perhatian,” ujar Usamah.

Apalagi, Usamah mengeluhkan, layanan informasi tol Jasa marga 14080 sangat lambat. Ketika dihubungi, petugas bukannya langsung mengirim mobil derek, tetapi menanyakan Standard Operating Procedure (SOP) yang bertele-tele, padahal kondisi di jalan hujan deras.

Malam itu, pada waktu yang hampir bersamaan, terdapat tiga mobil lainnya yang terhenti di ruas kiri jalan akibat ban mobilnya meledak pecah, setelah berbenturan keras dengan ruas sambungan jalan yang berlubang jelang KM 36. (Mam/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.