Selasa, 7 Mei 24

Ketua MPR Bantah Ada Gerakan yang Ingin Bubarkan Negara

Ketua MPR Bantah Ada Gerakan yang Ingin Bubarkan Negara

Jakarta, Obsessionnews.com – Pidato Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) Agum Gumelar yang mengatakan ada segelintir kecil di Indonesia yang menginginkan negara ini bubar, dibantah oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

“Tidak ada gerakan dari segelintir orang di Indonesia yang menginginkan negara ini bubar,” tepis Zulkifli usai acara reuni 40 tahun IKAL di Jakarta, Senin (26/3/2018) malam, menanggapi pidato Agum.

Sebelumnya, Agum dalam pengantar pidatonya di acara reuni IKAL itu mengatakan, mayoritas bangsa ini menginginkan Negara Indonesia tetap utuh. Namun, ada sebagian kecil yang lihai dan hebat-hebat mencari celah yang selalu memprovokasi agar negara ini bubar.

Zulhasan yang hadir bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI dan Kapolri, menyesalkan pernyataan Agum Gumelar tersebut. Menurut Ketua MPR, problem pokok bangsa kita adalah kesenjangan sosial yang begitu menganga. Kesenjangan ini dan semakin kuatnya oligarki, adalah ancaman riil, bukan soal siapa dan gerakan apa.

Dalam kesempatan ini, Zulhasan juga mengatakan bahwa pikiran Prabowo soal negara yang mungkin bisa bubar pada tahun 2030, adalah sebuah tantangan yang perlu kita hadapi.

“Ya, kalau ada pikiran dan pandangan Prabowo soal situasi ke depan, soal ancaman negara bubar, dll, kita lihat saja sebagai tantangan bangsa yang perlu direspon positif. Bukan dibenci,” tegasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.