Sabtu, 20 April 24

Kesiapan Masuki Era Industri 4.0, Kemenperin Gandeng JETRO

Kesiapan Masuki Era Industri 4.0, Kemenperin Gandeng JETRO
* Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian Doddy Rahadi. (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai upaya dilakukan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk kesiapan memasuki era industri 4.0, termasuk menggandeng Japan External Trade Organization (JETRO). Langkah strategis ini diharapkan dapat mengakselerasi peningkatan daya saing sektor manufaktur di Indonesia.

 

Baca juga:

Wow…Keren Nih!!! Program Santripreneur Binaan Kemenperin Luluskan 8.128 Peserta

Realisasi Anggaran Kemenperin 2019 Capai 92%, Agus Sebut Capaian Luar Biasa

Menperin Siap Ungkap Strategi Indonesia Masuki Industri 4.0 di WEF 2020

 

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Doddy Rahadi mengatakan, Kemenperin dan JETRO mempunyai program kerja sama dalam upaya peningkatan daya saing global di sektor industri.

“Adapun beberapa aktivitas yang dilakukan, antara lain diskusi kebijakan, riset bersama, forum investasi dan bisnis, serta business matching event,” kata Doddy di Jakarta yang dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Ia mengungkapkan, Kemenperin dan JETRO Jakarta telah menggelar seminar dan business matching tentang penerapan internet of things (IoT) sebagai basis teknologi industri 4.0 pada Rabu (29/1) kemarin di Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan pertemuan ketiga yang diselenggarakan secara bersama,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.