Jumat, 26 April 24

Kerak Telur Tetap Jadi Incaran Pengunjung Jakarta Fair

Kerak Telur Tetap Jadi Incaran Pengunjung Jakarta Fair
* Kerak telur. (Foto: http://www.umiresep.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Makanan khas Betawi seperti kerak telur selalu terlihat di setiap perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta. Tak heran, penyelenggaraan Jakarta Fair ke-50 di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, menyajikan  makanan dari telur bebek dan telur ayam ini.

Kenapa selalu ada kerak telur? Karena masih banyak pengunjung memburu cemilan ini. Makanya, salah satu pedagang kerak telor, Bang Malih, sejak tahun 1982 selalu berpartisipasi menjajakan daganganya pada even Jakarta Fair.

Bang Malih yang sempat dipercaya sebagai koordinator pedagang kerak telur dalam beberapa kali penyelenggaraan Jakarta Fair ini menerangkan, suasana pameran banyak perubahannya, pedagang pun semakin beragam.

Ia mengakui tidak terlalu khawatir dengan persaingan karena semuanya sama-sama mencari rezeki. Kerak telur yang ia jual juga sudah dikenal memiliki rasa yang berbeda dibanding yang lain. Kerak telur tetap menjadi incaran pengunjung.

“Kalau itu dari ramuan yang agak beda. Ada orang sini yang bilang di tempat lain kerak telur paling enak. Tapi begitu makan kerak telur saya, lah iya beda, gitu katanya. Alhamdulillah sampai sekarang dia kalau datang ya itu mau kerak telur,” ujar Bang Malih dalam rilis yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (5/7/2017).

Selain Bang Malih, pedagang kerak telur lainnya yang juga sudah lama berjualan di Jakarta Fair adalah Mpok Yani. Tahun ini merupakan yang ke-15 kalinya ia berpartisipasi. Dengan mematok harga standar yaitu Rp 20 ribu untuk kerak telur ayam dan Rp 25 ribu untuk kerak telur bebek. Ia mengatakan pendapatannya selama penyelenggaraan pameran ini stabil tiap tahun.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair selalu berupaya melestarikan kuliner khas Betawi. Selain kerak telur, dijual pula kuliner khas lainnya seperti toge goreng, laksa, dodol, dan es selendang mayang.

Jakarta Fair Kemayoran kali ini berlangsung selama 39 hari hingga 16 Juli mendatang. Selain menyediakan berbagai macam produk dari berbagai jenis seperti kuliner, otomotif, gadget, dan fashion, ada pula beragam hiburanyang bisa dinikmati bersama kerabat, pasangan, maupun keluarga. Pengunjung juga dapat ikut serta dalam undian Grand Prize berhadiah motor dan mobil yang diundi setiap minggu. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.