Selasa, 7 Mei 24

Kepala Perpustakaan Akan Dilantik Jadi Pj Bupati

Kepala Perpustakaan Akan Dilantik Jadi Pj Bupati

Padang, Obsessionnews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnizar Moenoek dijadwalkan Rabu (28/10), melantik Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Alwis sebagai Pj Bupati Pesisir Selatan. Pelantikan Pj Bupati Pessel setelah sempat tertunda.

Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar Mardi mengatakan, Surat Keputusan (SK) untuk Pj Bupati Pessel telah dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah SK itu, selajunta menyusul dua SK lagi untuk Pj Bupati Sijunjung dan Padang Pariaman.

“Pelantikan Pj Bupati Pessel dilakukan hari Rabu tanggal 28 Oktober besok. Sedangkan untuk PJ Bupati Sijunjung dan Padang Pariaman dialaksanakan secara bersamaan pada tanggal 2 Novembernya,” kata Mardi.

Sementara itu, pengusulan nama untuk Pj Kabupaten Limapuluh Kota belum dilakukan dan Pemprov Sumbar masih melakukan seleksi nama-nama yang nantinya akan diajukan ke Kemendagri.

“Untuk nama Pj Bupati Agam dan Pj Bupati Limapuluh Kota belum kita usulkan. Kita masih menyusun usulan namanya,” ujar Mardi.

Untuk diketahui masa jabatan Kepala Daerah Agam yang dipimpin Indra catri dan Irwan Fikri berakhir pada 26 Oktober ini sedangkan Limapuluh Kota yang dipimpin Alis Marajo dan Asyirwan Yunus akan berakhir pada 9 November 2015 mendatang.

“Di Kabupaten Agam sudah ditunjuk Plh sampai dilantiknya Pj Bupati Agam,” kata Mardi.

Secara terpisah, Kasubag Pemberitaan Humas Setdaprov Sumbar Fadhli mengaku sudah mendapat informasi pelantikan Pj Bupati Pessel yang akan dilaksanakan pada Rabu (28/10). Humas sudah menerima undangan pelantikan dari Senin lalu. Dalam undangan tersebut direncanakan pelantikan akan dilakukan pada Pukul 16.00 WIB.

“Pelantikan akan dilakukan di Auditorium Gubernuran. Akan dipimpin langsung Pj Gubernur,” kata Fadhli. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.