Jumat, 26 April 24

Kementerian PUPR Siapkan Jalan Tol dan Jalan Nasional di Banten dan Lampung untuk Mudik Lebaran

Kementerian PUPR Siapkan Jalan Tol dan Jalan Nasional di Banten dan Lampung untuk Mudik Lebaran
* Menjelang mudik Lebaran 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut memastikan kesiapan ruas jalan tol dan jalan nasional di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com
Menjelang mudik Lebaran 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut memastikan kesiapan ruas jalan tol dan jalan nasional di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung.

 

Baca juga:

Flyover Kopo Ditargetkan Bisa Digunakan pada Mudik Lebaran 2022D

Jelang Mudik Lebaran, Satgas Penanganan Covid-19 Minta Pemangku Daerah Tingkatkan Prokes

 

 

Dikutip dari keterangan tertulis Kementerian PUPR di Facebook, Sabtu (9/4/2022), Jalan Nasional Provinsi Banten terdiri dari jalan arteri primer sepanjang 112,36 km dengan kondisi mantap 92,49% dan jalan kolektor primer sepanjang 452,52 km dengan kondisi mantap 92,96%.

 

 

Sementara untuk Jalan Tol Jakarta – Merak secara prinsip dalam kondisi baik, namun terdapat pekerjaan pelebaran di Jembatan Ciujung km 57 ruas Tangerang – Merak yang kini progresnya sudah mencapai 94% dan ditargetkan selesai pada 10 April 2022 mendatang.

 

 

Kemudian untuk jalur mudik Lampung – Palembang, Jalan Tol Trans Sumatera yang telah beroperasi yaitu, Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar sepanjang 140,41 km, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189,40 km, dan Kayu Agung – Palembang – Betung (Kayu Agung – SS Kramasan) sepanjang 37,62 km.

Di samping jalan tol, Kementerian PUPR juga memastikan kondisi Jalan Nasional Provinsi Lampung dengan panjang total 1.292,25 km dalam keadaan baik. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.