Kamis, 21 Oktober 21

Kementerian PUPR dan Jepang Bahas Pengembangan SDM Konstruksi Berkualitas

Kementerian PUPR dan Jepang Bahas Pengembangan SDM Konstruksi Berkualitas
* Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT) Jepang melakukan sharing knowledge mengenai pengembangan sumber daya manusia (SDM) konstruksi berkualitas melalui telekonferensi, Rabu (10/2/2021). (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com  – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT) Jepang melakukan sharing knowledge mengenai pengembangan sumber daya manusia (SDM) konstruksi berkualitas. Pembahasan ini dilakukan melalui Pertemuan Tingkat Tinggi Pembangunan Infrastruktur ke-7 (The Seventh High Level Meeting on Infrastructure Development) yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah dan Wamen MLIT Kunihiro Yamada melalui telekonferensi, Rabu (10/2/2021).

 

Baca juga:

Kementerian PUPR Gerak Cepat Lakukan Penanganan Longsor di Ruas Tol Cipali

Kementerian PUPR akan Bangun Rusun untuk Masyarakat PPKS di Jakarta dan Bekasi 

Dukung Kedaulatan Pangan, Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Bendungan Manikin di Kupang

 

“Meskipun terhalang pandemi Covid-19 dan hanya bertemu secara daring, saya harap hal ini tidak akan menghalangi kita dalam berdiskusi dan saling belajar bagaimana di antara kita mengatasi berbagai masalah infrastruktur, terutama pada masa pandemi ini. Salah satu tantangan terbesar Indonesia adalah pembangunan infrastruktur berkualitas dan andal sebagaimana diarahkan Presiden Joko Widodo,” kata Fatah.

Dikutip dari keterangan tertulis Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR yang diterima obsessionnews.com, Kamis (11/2), dalam kesempatan itu Fatah mengemukakan, Kementerian PUPR telah melakukan sejumlah langkah untuk mendukung pembangunan infrastruktur berkualitas. Pertama, restrukturisasi organisasi dengan membentuk unit-unit baru terkait pembinaan keteknikan di bidang konstruksi. Kedua, dalam memenuhi SDM konstruksi yang berkualitas Kementerian PUPR mengembangkan Politeknik Pekerjaan Umum (PU) sejak 2019.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.