Kamis, 18 Juli 24

Kemensos-BNPB Siap Tanggulangi Bencana 2015

Kemensos-BNPB Siap Tanggulangi Bencana 2015

Jakarta, ObsessionnewsKementerian Sosial dan BNPB siap menanggulangi bencana 2015 ini. Kerjasama itu diwujudkan dengan nota kesepahaman bersama (MoU) kedua lembaga tersebut.

“Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk kerja sama yang dilakukan oleh BNPB dan kementerian lembaga terkait update kegiatan tiap tahunnya,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Selasa (10/3).

Ada banyak Kementerian dan lembaga yang terlibat Rencana Aksi Nasional (RAN) penanggulangan bencana 2015-2019 antara lain pada saat tanggap darurat. Dan Kementerian Sosial dalam hal tanggap darurat harus memastikan perlindungan dan pemenuhan kebutuhan makanan bagi pengungsi.

“Kemensos memastikan ketersediaan makanan bagi pengungsi, bagaimana dapur umum, tendanya dan lain sebagainya,” kata Khofifah.

Rapat koordinasi BNPB dan BPBD seluruh Indonesia dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ditandai dengan pemukulan gong, serta dihadiri sejumlah pejabat antara lain, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Bidakara Hotel, Jakarta, Selasa (10/3). (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.