Jumat, 26 April 24

Kemenperin Berkomitmen Terus Cetak Wirausaha Muda di Industri Kriya dan Fesyen

Kemenperin Berkomitmen Terus Cetak Wirausaha Muda di Industri Kriya dan Fesyen
* Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih. (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah serangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memberi semangat kepada para pelaku industri kreatif bidang kriya dan fesyen.

Baca juga: 

Perusahaan Kamera Kodak Ditutup, Ganti Jualan Obat Corona

Menag Izinkan Daerah Aman dari Covid-19 yang Bisa Laksanakan Salat Idul Adha

Dorong Peningkatan Kualitas Produk IKM, Kemenperin Beri Bantuan Mesin di Sukabumi

Industri Fesyen Muslim di Indonesia Tumbuh Positif

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih menjelaskan, Kemenperin berkomitmen untuk terus mencetak wirausaha muda, khususnya di industri kreatif sektor kriya dan fesyen. Upaya ini diwujudkan melalui program Creative Business Incubator yang dilaksankan oleh Bali Creative Industry Center (BCIC) bersama Business Venturing and Development Institute (BVDI) Prasetya Mulya.

“Melalui program tersebut para pelaku industri kreatif bidang kriya dan fesyen akan diberikan pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan bisnis (scalling-up) dengan bentuk kegiatan berupa program kelas pada tahun pertama, dan pendampingan di tahun kedua,” kata Gat di Jakarta dalam keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

Sebagian besar generasi muda, lanjutnya, sedang menghadapi tantangan seiring terjadinya perubahan tatanan baru di berbagai aspek kehidupan karena dampak pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu kami kembali menggelar program Creative Business Incubator untuk menghasilkan pelaku industri kreatif sebagai motor penggerak ekonomi masa depan,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.