Sabtu, 7 Desember 19

Kemenparekraf Sambut Positif HCNFT 2019

Kemenparekraf Sambut Positif HCNFT 2019
* Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/11/2019). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMitra Co Branding Wonderful Indonesia Hydro Coco menggelar turnamen futsal bertajuk Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/11/2019) sebagai atraksi yang menyasar milenial Solo.

Kehadiran event ini memberikan banyak manfaat positif, salah satunya kaum milenial memiliki saluran positif dan peluang karier yang jelas di olahraga futsal. Aktivitasnya pun ikut memengaruhi perkembangan pariwisata Solo, khususnya wisatawan milenial sehingga Co-branding antara Wonderful Indonesia dan Hydro Coco menjadi sangat positif.

“Kemenparekraf selalu memberikan dukungan kepada event positif seperti ini. Kami gembira sebagai mitra Hydro Coco karena dari event ini akan lahir banyak talenta hebat di bidang futsal,” kata Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hariyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Senin (18/11).

Dia menambahkan, konsep co-branding menjadi semangat Indonesia incorporated. Saat ini Wonderful Indonesia telah menjalin kerja sama dengan 131 merek dari berbagai kategori produk. Melalui konsep co-branding, kedua belah pihak akan mendapatkan banyak keuntungan. Dari konsep kerja sama ini, ada efisiensi anggaran, co-creation, dan meningkatkan exposure.

“Ada banyak keuntungan dari konsep co-branding. Pada prinsipnya, Kemenparekraf terbuka dengan produk manapun. Sejauh ini peminat co-branding juga besar,” ucap Hariyanto.

Meski demikian, proses kurasi akan ketat diberlakukan untuk mendapatkan kerja sama yang berkualitas. “Tujuannya agar value juga dirasakan lebih luas, khususnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya juga menyambut gembira penyelenggaraan Grand Final HCNFT 2019. Solo akan mendapatkan banyak manfaat, khususnya dari sisi pariwisata. “Pasti ada keuntungan ekonomi, terlebih dari besarnya branding yang diterima Solo. Apalagi, ini event milenial yang sangat lekat dengan media sosial dan aktivitas dunia maya lainnya,” katanya.

Seperti diketahui, Grand final HCNFT 2019 diikuti oleh 9 tim SMA yang lolos dari seleksi Gold Qualification. Mereka adalah SMAN Kebakkramat Solo, SMAN 1 Ungaran, SMAN 12 Surabaya, SMAN 16 Bandung, SMAN 3 Cibinong, SMAN 3 Batam, SMANKO Bengkulu, SMKN 5 Makassar, dan SMAN 2 Banjarmasin.

Sementara itu, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Ronald Unadi mengatakan, HCNFT 2019 menjadi ajang unjuk skill para milenial Indonesia dalam bermain futsal. Mengarahkan para milenial beraktivitas positif dan menginspirasi publik. Menurutnya, kehadiran HCNFT 2019 di Solo bagus bagi pariwisata.

“Sebab, event akan menarik banyak wisatawan. Selain tim dan officialnya, keramaian akan muncul dari supporter,” ujarnya.

Dalam pegelaran HCNFT 2019 ini menyediakan hadiah total Rp320 juta. Ada juga Trophy Emas Hydro Coco Cup bergilir plus sertifikat. Kemudian sang juara akan mewakili Indonesia di Turnamen Futsal Internasional U-18 di Bangkok, Thailand, 3-5 Desember 2019.

HCNFT 2019 diikuti oleh 1.152 tim SLTA dari 31 kota di Indonesia. Event ini telah menarik 230 ribu wisatawan. Selama fase kualifikasi, event terbagi dalam 2 kategori yakni Gold Qualification dan Silver Qualification. Untuk Silver Qualification diselenggarakan di 22 kota yakni Balikpapan, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember, dan Kediri.

Pada Gold Qualification digelar di 9 kota, yaitu di Batam, Medan, Semarang, Bandung, Makassar, Solo, Surabaya, Banjarmasin, dan Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.