Kamis, 30 Juni 22

Kemenparekraf Dukung Formula E untuk Bangkitkan Ekonomi Parekraf DKI Jakarta

Kemenparekraf Dukung Formula E untuk Bangkitkan Ekonomi Parekraf DKI Jakarta
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno. (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mendukung penuh penyelenggaraan balap Formula E yang akan berlangsung di Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Kemenparekraf dan Kemenhub Dorong Maskapai Asing Tambah Jumlah Penerbangan Internasional ke Indonesia

Ia juga menegaskan ajang olahraga yang mengusung wisata berbasis olahraga atau sport tourism itu diharapkan mampu terselenggara dengan sukses seperti perhelatan MotoGp 2022 di Mandalika, sehingga mampu membangkitakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta.

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir, kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta, kita harapkan sesukses perhelatan Moto GP 2022 di Mandalika,” ujar Sandiaga di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (3/6).

Baca juga: Kemenparekraf Promosikan MotoGP Mandalika Melalui Media Trip

Sandiaga juga mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara, kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” ujarnya.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Kenalkan Produk Fesyen Jenama Lokal di MotoGP Mandalika 2022

Kemenparekraf sendiri sudah fasilitasi dan dukungan berupa perizinan dan surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapannya penyelenggaraan.

“Tentunnya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.