Kamis, 24 Juni 21

Kemenpar Adakan Lomba Foto Instagram #PesonaMudik2019

Kemenpar Adakan Lomba Foto Instagram #PesonaMudik2019
* Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Saat liburan Ramadhan-Lebaran pergerakan uang diperkirakan Rp 20O triliun dari 20 juta wisatawan.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menilai perputaran uang sebanyak Itu bagus untuk pemerataan ekonomi.

 

Baca juga: Pergerakan Uang Saat Libur Ramadhan-Lebaran Diperkirakan Rp200 Triliun

 

Menyikapi hal itu Kemenpar akan turut meramaikan fenomena mudik dan libur lebaran tahun ini dengan mengadakan program Pesona Mudik 2019.

“Sebagian besar dampaknya ke sektor pariwisata. Karena saat mudik orang-orang pasti berburu kuliner. Tempat wisata penuh. Saya prediksi 60-70 persen ke pariwisata,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berbuka pasa bersama dan jumpa pers Pesona Mudik 2019 di Balairung Soesilo Sudarman, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar disebutkan program Kemenpar terdiri dari Lomba Foto Instagram #PesonaMudik2019, Info 10 Top Kuliner dan Top 10 Destinasi Mudik, serta Pesona Mudik 2019 Co-Branding.

“Tahun ini Kemenpar juga mengadakan lomba untuk kaum milenial, yaitu lomba Foto Instagram #PesonaMudik2019. Dengan mengikuti lomba ini mereka dapat mengabadikan momen seru selama perjalanan mudik dan libur lebaran,” jelas Arief.

Selain itu tempat destinasi dan kuliner yang masuk dalam Top 10 Kuliner dan Top 10 Destinasi sendiri dipilih berdasarkan kombinasi nilai dari aplikasi TripAdvisor, Google Maps, dan Google Local Guide. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.