Senin, 18 Oktober 21

Kemenag Kembali Selenggarakan Seleksi Guru MAN Insan Cendekia dan MAKN

Kemenag Kembali Selenggarakan Seleksi Guru MAN Insan Cendekia dan MAKN

Jakarta, obsessionnews.com – Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) kembali menyelenggarakan seleksi penerimaan guru dan pembina asrama Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN).

 

Baca juga:

Guru Besar PTKI Diharapkan Bangun Perubahan Sosial

Meskipun Sistem PJJ Masih Berlaku, Muhadjir Imbau Guru Mengajar dari Sekolah

Terdampak Banjir, Guru MAN IC Tanah Laut Tetap Semangat Mengajar Daring

 

Seleksi ini diikuti oleh 979 peserta dari 2.529 pendaftar yang telah lolos proses verifikasi dan validasi berkas secara online.

Direktur GTK M. Zain menerangkan, ada 2.529 pendaftar, yang terdiri dari 2.181 posisi guru dan 348 posisi pembina asrama.

“Setelah dilakukan verifikasi dan validasi, sebanyak 979 pendaftar lolos dan berhak ikut ujian. Ini terdiri dari 874 calon guru dan105 pembina asrama,” ujar Zain seperti dikutip obsessionnews.com dari situs Kemenag, Rabu (3/2/2021).

Ia menambahkan, seleksi ini akan digelar selama dua hari, 3 dan 4 Februari 2021, di 28 titik di seluruh Indonesia. Penerimaan guru dan pembina asrama MAN IC dan MAKN sebagai upaya Kemenang dalam meningkatkan mutu penyelenggaran MAN Insan Cendikia, MAN Program Keagamaan dan MA Kejuruan Negeri.

“Seleksi Nasional ini  diharapkan dapat menjaring pendidik dan tenaga kependidikan yang kompeten, profesional dan berintegritas,” pungkas Zain.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.