Minggu, 7 Juni 20

Kekayaan Alam Tana Toraja Sangat Luar Biasa

Kekayaan Alam Tana Toraja Sangat Luar Biasa
* Salah satu kekayaan budaya di bidang seni Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pesona Kemilau Toraja 2019 dilangsungkan di Plaza Kolam Makale Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/12/2019) dapat memancing wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Tana Toraja.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan Toraja memiliki kekayaan yang luar biasa.

“Alam Toraja sangat luar biasa,” ujar Rizki dalam keterangan tertulis Kemenparekraf yang diterima obsessionnews.com, Minggu (29/12).

Dia menjelaskan, semua itu dibalut dengan budaya yang unik, yang berbeda daerah lain di Indonesia. Perpaduan itu adalah modal buat pariwisata Toraja.

“Apalagi jika atraksi, amenitas, dan aksesibilitas (3A) memadai. Pariwisata Toraja akan lebih melesat,” ungkapnya.

Sebelumnya, salah satu kekayaan Tana Toraja yang ditampilkan dalam acara tersebut adalah kopi. Sebelum acara dimulai, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengajak para undangan untuk bersama-sama mengangkat cangkir berisi kopi yang telah disediakan.

“Kita bersyukur karena Toraja dianugerahi banyak sekali kekayaan alam. Salah satunya kopi ini. Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua yang ada di sini untuk menikmati kopi Toraja yang nikmat ini,” ujar Nicodemus.

Usai mengopi, giliran kekayaan budaya yang ditampilkan. Sejak awal para tamu sudah disambut dengan berbagai atraksi. Ada Pa’randing Simbuang, Ma’ Papangan, Sorongan Sepu Tadoan Tole, Ma Lambuk, dan Ma Gendang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.