Rabu, 20 Oktober 21

Kejagung Ogah Limpahkan Berkas Novel ke Pengadilan

Kejagung Ogah Limpahkan Berkas Novel ke Pengadilan

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) masih meneliti berkas perkara penyidik nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap pencuri sarang burung walet yang baru dilimpahkan dari pihak Kepolisian. Namun pihak kejagung sendiri tidak ingin terburu-buru melimpahkan ke pengadilan dan harus meneliti berkas tersebut.

“Itu masih tahapan pra-penuntutan ya, sehingga menjadi proses ada bagian dari proses dan tahapan, proses hukum itu sendiri,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2015).

Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kelengkapan berkas mantan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu itu untuk segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Dalam artian gini ya. Maksud saya, supaya dengan demikian nanti akan terlihat betul sejauh mana kelengkapan berkas perkara itu, baik persyaratan formil maupun materiilnya. Itu yang sedang dikerjakan sekarang,” jelas Prasetyo.

Akan tetapi, Prasetyo memastikan tetap akan merampungkan berkas perkara Novel sesuai waktu dan aturan yang berlaku, yakni paling lambat 14 hari setelah diserahkan kepolisian.

“Kalau belum lengkap, kita kembalikan (ke polisi) lengkap dengan petunjuk,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.