Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Kecelakaan Pesawat, Presiden dan Pemain Klub Brasil Tewas

Kecelakaan Pesawat, Presiden dan Pemain Klub Brasil Tewas

Berita duka menghampiri sepakbola Brasil setelah presiden dan empat pemain klub Palmas tewas dalam kecelakaan pesawat pada Minggu (24/1/2021) waktu setempat.

Palmas sedianya dijadwalkan bertanding di babak 16 besar turnamen Copa Verde pada Senin (25/1).

Palmas, yang merupakan tim Serie D atau kasta keempat liga Brasil, sedianya dijadwalkan bertanding melawan Vila Nova pada Senin ini di babak 16 besar turnamen Copa Verde, kompetisi tahunan melibatkan 24 tim dari kawasan utara dan barat tengah Negeri Samba.

Nahas, pesawat kecil yang ditumpangi presiden Lucas Meira beserta empat penggawa tim, yaitu Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule, dan Marcus Molinari, mengalami kecelakaan saat lepas landas.

“Pesawat lepas landas dan terjatuh di ujung landasan pacu di Tocantinense Aviation Association,” demikian konfirmasi klub. “Dengan menyesal kami melaporkan tidak ada korban selamat.”

Pilot pesawat yang bernama Wagner juga turut meregang nyawa.

Kuartet pemain tersebut melakukan perjalanan terpisah dari anggota skuad lainnya lantaran mereka dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian pengakuan juru bicara klub Izabela Martins kepada The Associated Press.

Minggu (24/1), semestinya adalah hari terakhir isolasi mandiri bagi mereka dan pemain-pemain yang lain akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat komersial.

Penyebab kecelakaan sejauh ini belum diketahui.

Peristiwa ini tak pelak mengingatkan kembali publik kepada insiden serupa yang menimpa tim Brasil lainnya, Chapecoense, pada 2016.

Kecelakaan pesawat lima tahun silam menewaskan 19 penggawa Chape saat menempuh perjalanan menuju laga final Copa Sudamericana 2016, final pertama klub di ajang kontinental.

“Sayangnya kami tahu seperti apa rasanya momen pahit ini dan kami berharap tidak ada lagi tim lain yang harus merasakan hal yang sama,” bunyi pernyataan simpati Chapecoense untuk Palmas. “Kalian tak akan melewati ini sendirian.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.