Rabu, 24 April 24

Kawal Aksi Demo BEM SI, Polisi Tak Gunakan Senjata Api

Kawal Aksi Demo BEM SI, Polisi Tak Gunakan Senjata Api
* Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). (Foto: tangkapan layar Youtube)

Jakarta, obsessionnews.comKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menekankan kepada jajarannya untuk melakukan pengamanan secara humanis dan persuasive terhadap aksi demo Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang rencananya bakal dilakukan hari ini.

Tak hanya itu, dalam mengawal aksi tersebut, Fadil juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tidak membawa dan menggunakan senjata api.

Baca juga: Ini Kekuatan Polisi yang Diterjunkan untuk Pengamanan Aksi Demo BEM SI di Jakarta

“Pada kesempatan ini, tadi apel sudah saya tekankan beberapa hal untuk dipedomani, yang  pertama melaksanakan tugas dengan humanis dan persuasif, junjung tinggi hak asasi dan mekanisme demokrasi untuk menyampaikan pendapat,” ujar Fadil di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Yang kedua, lanjut dia, minta seluruh personil untuk mentaati standar operasional prosedur dan ketentuan peraturan yang berlaku di internal Kepolisian terkait dengan penggunaan kekuatan dalam tugas-tugas kepolisian sebagaimana diatur dalam Perkap 01/2009 dan Protab 01/2009.

Baca juga: Polri Janji Tak ‘Main Keras’ terhadap Peserta Demo Esok

“Yang ketiga, dalam tugas pelaksanaan pengamanan tidak ada anggota yang membawa apalagi menggunakan senjata api dan senjata tajam,” tegas Fadil.

Untuk memastikan, dirinya sudah melaksanakan pengecekan oleh masing-masing Komandan Pleton dan Komandan Kompi.

“Memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat tidak menggunakan dan membawa senjata api dan peluru tajam,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.