Rabu, 29 September 21

Kasus Penyuapan Hakim, Toto Hutagalung Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Kasus Penyuapan Hakim, Toto Hutagalung Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Hasan S

Jakarta – Pengusaha Toto Hutagalung akhirnya menyerahkan diri ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (8/4/2013) setelah sekian hari menjadi buron. Toto tiba di KPK, pukul 10.05 WIB dengan didampingi dua orang kuasa hukumnya.

“Iya datang untuk memenuhi panggilan kedua,” kata Jhonson Siregar, Kuasa Hukum Toto Hutagalung di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (8/4/2013).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan terhadap Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tejocahyono, Toto menghilang dan mengabaikan panggilan KPK. Namun Jhonson mengaku tidak tahu dimana tempat persembunyian Toto selama ini. “Saya tidak tahu karena waktu Minggu kemarin keluarganya datang dan meminta untuk memberikan perhatian kepada kasus ini,” tuturnya.

Setibanya di gedung KPK, Toto langsung menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi, untuk tersangka Hakim Setyabudi. Dalam pemeriksaan ini, kubu Toto siap menerima kemungkinan terburuk yaitu ditahan penyidik KPK. “Kita kan harus mematuhi proses hukum tentu ada petimbangan demikian atau tidak tapi kalau ditanya siap ga siap, kita harus siap,” pungkasnya. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.