Jumat, 26 April 24

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Tangsel Perpanjang PSBB

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Tangsel Perpanjang PSBB
* Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meninjau pos pemeriksaan petugas. (Foto: dok humas Kominfo)

Tangerang, Obsessionnews.com — Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2 di Tangsel bakal berakhir. Namun, tingkat kepatuhan masyarakat belum juga mencapai target, yakni 90 persen. Karena PSBB tahap 3 akan diberlakukan.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, kemungkinan PSBB di Kota Tangsel akan diperpanjang. Sebab, kasus covid-19 di Tangsel masih tinggi.

“Berdasarkan Kepgub diperpanjang hingga 31 Mei mendatang,” kata Airin melalui siaran pers tertulis, Senin (18/5/2020).

Dalam perpanjangan PSBB, Airin akan memperketat PSBB. Namun, sanksi tetap tidak berubah yakni hanya teguran sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 13 tahun 2020.

“Perketat, enggak ada relaksasi. Kewajiban harus diperketat. Sanksi kan kita sudah ada, Perwalnya sudah ada kok,” ucapnya.

Airin menuturkan, sebelum ditemukannya vaksin Covid-19, maka PSBB bisa jadi edukasi buat masyarakat. Selain itu, dengan adanya PSBB juga menjadi kebiasaan baru, contohnya cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan melakukan aktivitas seperlunya.

“Ini tentunya harus di edukasi ke masyarakat. Bagi saya kepala daerah salah satu PSBB, tujuannya mengedukasi masyarakat agar disiplin. Jadi pada saat selesai Covid-19 menjadi habir atau kebiasaan dan kebutuhan bagi masyarakat,” tuturnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengelurakan keputusan gubernur (Kepgub) Banten Nomor 443/Kep.157-Huk/2020 tentang penetapan perpanjangan tahap kedua pembatasan sosial berskala besar di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Dalam Kepgub tersebut, Gubernur Banten menetapkan perpanjangan tahap kedua PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel diperpanjang selama 14 hari. Sejak 18 Mei sampau 31 Mei 2020 dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran Covid-19. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.