Senin, 23 September 19

Karyawan Panik Lihat Harimau Masuk Pabrik Pengeboran Minyak di Riau

Karyawan Panik Lihat Harimau Masuk Pabrik Pengeboran Minyak di Riau
* Kemunculan harimau Sumatera di pabrik pengeboran minyak di Siak, Riau. (Foto: Dokumen BBKSDA Riau)

Siak, Obsessionnews.com – Keberadaan Seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatera) masih kerap ditemui masyarakat di Riau. Catatan terakhir harimau Sumatera itu muncul di Distrik Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Selasa (6/8).

 

Baca juga:

Harimau Sumatera yang Terjebak di Ruko Sempat Makan Kambing

Seorang Wanita Tewas Diterkam Harimau di Cina

Empat Harimau di Kebun Binatang Bukittinggi Mati

 

Tidak disangka sang raja hutan itu muncul di ladang minyak perusahaan asal Negara Amerika. Sontak karyawan yang tengah bekerja di wilayah pengeboran minyak seketika panik.

“Kita pagi ini dapat informasi dari petugas PT Chevron kalau ada harimau berada di kawasan tempat penyedotan minyak,” kata Kabid Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru, Rabu (7/8/2019).

Informasi yang dihimpun, harimau tersebut berada di Gathering Station (GS) 5 tempat pengeboran minyak. Saat itu ada pekerja yang melintas di sekitaran GS 5 dan melihat seekor harimau dewasa berada di sana.

Melihat hal itu para pekerja Chevron bersembunyi di dalam gedung dan menghubungi rekannya. Beruntung, harimau itu tidak melakukan serangan. Malah harimau pergi saat melihat manusia. “Saat bertemu dengan manusia sebenarnya harimau itu juga pergi,” ucapnya.

Pihak BBKSDA Riau pun hari ini langsung diterjunkan ke lokasi. Belum ada tanda-tanda harimau itu terlihat. Namun pihak BBKSDA minta masyarakat lebih hati-hati atau waspada karena harimau bisa datang secara tiba-tiba. “Tim dalam perjalanan ke lokasi dan masih terus mencari,” tutur Heru. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.