Jumat, 17 Mei 24

Karang Agung, Pantai Tersembunyi Di Selatan Kebumen

Karang Agung, Pantai Tersembunyi Di Selatan Kebumen

Kebumen, – Obsessionnews – Kabupaten Kebumen memiliki daya tawar pariwisata yang menarik lan indah. Disepanjang selatan Kebumen terdapat wisata pantai yang eksotik dengan berbagai jenis alamnya. Seperti Partai Karang Agung yang terletak di Desa Argopeni Kecamatan Ayah Kebumen.

Pantai ini masih terlihat alami dibanding dengan pantai-pantai lain yang ada di Kebumen. Letak pantai ini berada menyelinap di antara Pantai Menganti di sebelah Timur dan Pantai Pedalen di sebelah Barat. Medannya yang berbelok-belok melewati bukit-bukit membuat pantai ini menarik dikunjungi wisatawan.

Pantai Karang Agung2

Untuk bisa mencapai Pantai ini, pengunjung diharuskan mengunakan kendaraan pribadi. Sebab, belum ada angkutan umum yang bisa menjangkau tempat ini. Perjalanan bisa dimulai dari arah Gombong  ‎Kebumen, menuju arah pantai Logeding Ayang. Jarak yang ditempuh dari Gombong kurang lebih 25 Km.

Sesampainya di Pantai Logeding pengunjung harus melalui jalur tanjakan menelusuri lereng-releng pegunungan selatan Kebumen. Disepanjang perjalanan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan laut dari atas gunung. Sampai menuju Desa Argopeni.

Pantai Karang Agung3

Disarankan, para pengunjung yang ingin menuju Pantai Karang Agung dimulai pada pagi hari atau siang hari. Sebab, untuk sampai ke bibir pantai, pengunjung harus jalan kaki melewati jalan setapak dari atas gunung menuju ke bawah, sehingga pengunjung bisa memiliki banyak waktu untuk menikmati pantai ini. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.