Minggu, 12 Mei 24

Kapolres Malang Ingatkan Jajarannya Netral dalam Mengawal Pemilu 2024

Kapolres Malang Ingatkan Jajarannya Netral dalam Mengawal Pemilu 2024
* Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana saat memberikan arahan dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Satya Haprabu, Markas Polres Malang, Jawa Timur, Rabu (17/1/2024). (Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

Obsessionnews.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang AKBP Putu Kholis Aryana memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Malang untuk menjaga netralitas sebagai anggota Polri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Pernyataan ini disampaikannya saat apel di Markas Polres Malang, Jawa Timur, pada Rabu (17/1/2024).

Kholis mengingatkan, bersama dengan anggota TNI, anggota Polri wajib menjaga netralitas dalam perhelatan Pemilu 2024 yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari.

Baca juga: Polres Mimika Kerahkan 50 Personel Gabungan TNI-Polri untuk Jaga Logistik Pemilu 2024

“Kita bersama rekan-rekan TNI wajib netral untuk bisa mewujudkan pemilu yang aman, damai, kondusif, dan demokratis,” tegas Kholis.

Dalam arahannya, Kapolres Malang menekankan, seluruh personel harus memastikan setiap tahapan pemilu, termasuk proses pelantikan anggota legislatif, presiden, wakil presiden, dan kepala daerah terpilih, berjalan dengan baik. Ia menyoroti pengalaman positif Polres Malang dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 sebagai modal baik untuk menjaga ketertiban dan keamanan Pemilu 2024.

“Kita sudah punya pengalaman positif Pilkades gelombang dua pada tahun 2023 di Kabupaten Malang, bisa berjalan dengan lancar sampai dengan pelantikan dan tidak ada masalah sedikit pun. Ini menjadi acuan untuk kita semakin semangat mengawal pesta demokrasi 2024,” ungkapnya.

Baca juga: Sebanyak 63 Lembaga Survei Telah Mendaftar untuk Pemilu 2024

Kholis juga mengapresiasi dedikasi seluruh anggota Polri, khususnya Polres Malang, dalam menjaga keamanan dan netralitas selama Pemilu 2024. Ia berharap agar Pemilu berjalan aman dan tertib.

“Mari kita wujudkan situasi yang aman, pelihara terus ketertiban yang ada, agar masyarakat semakin optimistis. Semoga apa yang kita kerjakan bisa berkontribusi untuk melanjutkan seluruh program pembangunan, mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar Kholis.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024. Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.