Minggu, 3 Maret 24

Kampanye di GBK, Prabowo Minta Pendukungnya Pantau Penghitungan Suara sampai Selesai

Kampanye di GBK, Prabowo Minta Pendukungnya Pantau Penghitungan Suara sampai Selesai
* Calon Presiden RI Prabowo Subianto berjoget di panggung usai memberikan pidato dalam acara kampanye akbar "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Nadia Putri Rahmani)

Obsessionnews.com – Calon Presiden (Capres) RI Prabwo Subianto meminta pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memantau penghitungan suara sampai selesai pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

“Ke TPS, jaga surat suara, saudara. Coblos lalu tunggu sampai selesai. Tunggu sampai selesai,” kata Prabowo ketika memberikan pidato saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

 

Baca juga: FOTO Para Pendukung Prabowo-Gibran Hadiri Kampanye Akbar Terakhir di GBK

 

Prabowo mengatakan bahwa hal itu demi mengantisipasi adanya kecurangan penghitungan surat suara di setiap TPS.

Penjagaan setiap TPS itu, lanjut dia, harus secara serempak di seluruh wilayah. Dengan penjagaan yang ketat tersebut, dia yakin hasil penghitungan suara akan berjalan dengan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, dia juga meminta para pendukungnya untuk melapor jika terjadi potensi pelanggaran pemilu di lapangan.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.