Jumat, 12 Agustus 22

KAI Siapkan Layanan Vaksin Booster untuk Calon Penumpang KAJJ di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

KAI Siapkan Layanan Vaksin Booster untuk Calon Penumpang KAJJ di Stasiun Gambir dan Pasar Senen
* Ilustrasi calon penumpang KAJJ. (Foto: KAI)

Obsessionnews.com – Bagi calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang belum mendapatkan vaksinasi ketiga (booster), kini harus bernafas lega. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menyediakan layanan vaksin di wilayah Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta. Karena salah satu persyaratan bagi penumpang KAJJ adalah melakukan vaksinasi ke 3 atau Booster.

Baca juga: Rawan Terjadi Kecelakaan, KAI Daop 1 Jakarta Kembali Tutup Enam Perlintasan Liar

“Untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah pada perjalanan KA yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19, maka mulai Jumat 15 Juli 2022 layanan vaksin kembali tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen dengan jam operasional mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2022).

Dia menjelaskan, masyarakat khususnya calon pengguna yang akan melakukan vaksin di stasiun wajib membawa kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga bagi anak usia dibawah 17 tahun.

Baca juga: Jelang Libur Besar Nasional, Daop 1 Jakarta Alami Peningkatan Volume Keberangkatan

“Adapun layanan vaksin di stasiun tersedia untuk jenis vaksin Pfizer dan Sinovac. Diharapkan layanan tersebut dapat menekan kembali penyebaran Covid-19 di masyarakat,” ucapnya.

Eva menyarankan, bagi calon penumpang yang akan melakukan vaksin di stasiun agar tidak melakukan proses vaksinasi pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

“Daop 1 Jakarta mengajak seluruh calon penumpang untuk mulai melakukan vaksinasi hingga vaksin ke-3 untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.