Sabtu, 28 Mei 22

Jelang Libur Besar Nasional, Daop 1 Jakarta Alami Peningkatan Volume Keberangkatan

Jelang Libur Besar Nasional, Daop 1 Jakarta Alami Peningkatan Volume Keberangkatan
* Ilustrasi keberangkatan Kereta Api. (Foto: Edwin B/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Jelang libur besar nasional, volume keberangkatan pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari area Daop 1 Jakarta kembali mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan pada Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Daop 1 Jakarta Pastikan Seluruh Penumpang Arus Balik ke Jakarta Memenuhi Persyaratan Perjalanan KA

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan, hari ini secara total terdapat 31.200 pengguna KAJJ yang berangkat. Dari jumlah tersebut sekitar 13.000 pengguna berangkat dari Stasiun gambir atau 76 persen dari total tempat duduk yang tersedia dengan layanan 35 KA yang beroperasi dan 15.500 pengguna berangkat dari Stasiun Pasar Senen atau 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia dengan layanan 29 KA yang beroperasi.

“Lainnya merupakan pengguna yang berangkat dari Stasiun Bekasi, Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/5).

Baca juga: PT KAI Daop 1 Jakarta Gencar Lakukan Sosialisasi di Pelintasan Sebidang

Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna di antaranya tujuan Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Solo, Kutoarjo, Kebumen, Semarang, Tegal, Malang, Cirebon, dan Bandung. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.