Rabu, 21 Oktober 20

Jokowi Sebut Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Unik dan Istimewa

Jokowi Sebut Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Unik dan Istimewa

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah upaya penanganan pandemi Covid-19, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tetap bisa menyelesaikan salah satu pekerjaan besar infrastruktur, seperti jalan tol.

Baca juga:

Jokowi: Program Padat Karya Tunai di Pedesaan Harus Dikawal dengan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Jokowi Prihatin, Bangsa-bangsa di Dunia Tak Bersatu Lawan Covid-19

Hari ini, Jumat (25/9/2020), Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang panjangnya 131,5 kilometer.

“Inilah jalan tol pertama di Provinsi Riau, yang juga bagian dari jalan tol trans-Sumatera yang membentang sejauh 2.987 kilometer dari Lampung hingga Aceh,” kata Jokowi seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook-nya, Jumat.

Jokowi menyebut jalan tol Pekanbaru-Dumai terbilang  unik dan istimewa, karena memiliki lima lintas bawah (underpass) berupa terowongan untuk perlintasan satwa khususnya gajah. Area pembangunan jalan tol tersebut memang bersinggungan dengan kawasan suaka margasatwa Balai Raja dan Siak Kecil yang menjadi habitat gajah Sumatra. .

“Dengan lintas bawah ini, habitat gajah di sana tidak terganggu dan tetap terpelihara sekaligus memberikan keamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan,” terang Jokowi.

Peresmian jalan tol Pekanbaru-Dumai ini dilakukan Jokowi secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.