Selasa, 20 Oktober 20

Jokowi Prihatin, Bangsa-bangsa di Dunia Tak Bersatu Lawan Covid-19

Jokowi Prihatin, Bangsa-bangsa di Dunia Tak Bersatu Lawan Covid-19
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dari Jakarta, Rabu (23/9/2020) pukul 6.30 WIB, atau pukul 7.30 malam waktu New York, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato secara virtual di hadapan Sidang Umum PBB.

 

Baca juga:

Jokowi: Mari Berdoa agar Allah SWT Segera Mengangkat Wabah Covid-19 dari Bumi Indonesia

Jokowi Minta Daerah Jangan Terburu-buru Terapkan PSBB

 

“Salah satu yang saya sampaikan adalah keprihatinan bahwa di saat pandemi Covid-19 ini, bangsa-bangsa di dunia bukannya bersatu padu melawan pandemi, tapi yang kita lihat adalah masih terjadinya perpecahan dan rivalitas yang semakin menajam,” tutur Jokowi seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Rabu.

Padahal, lanjutnya, kerja sama dalam penanganan Covid-19 harus diperkuat, baik dari sisi kesehatan, maupun dampak sosial ekonominya. Vaksin akan menjadi game changer dalam perang melawan pandemi.

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin yang aman dan dengan harga terjangkau. Untuk jangka yang lebih panjang, tata kelola ketahanan kesehatan dunia harus lebih diperkuat,” ujar Jokowi.

Dari sisi ekonomi, katanya, reaktivasi kegiatan ekonomi secara bertahap harus mulai dilakukan dengan melakukan koreksi terhadap kelemahan-kelemahan global supply chain yang ada saat ini.

“Aktivasi ekonomi harus memprioritaskan kesehatan warga dunia. Semua itu dapat tercapai jika kita semua bekerja sama, bekerja sama, dan bekerja sama,” tegas Jokowi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.