Jumat, 25 September 20

Jokowi Minta Daerah Jangan Terburu-buru Terapkan PSBB

Jokowi Minta Daerah Jangan Terburu-buru Terapkan PSBB
* Presiden Jokowi. (Foto: Setneg)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan banyak cara untuk melakukan penanganan corona. Tidak harus dengan menutup wilayah atau Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas dengan tema laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui video conference, Senin (14/9/2020).

“Baik itu manajemen intervensi yang dalam skala lokal maupun skala komunitas, sehingga sekali lagi jangan buru-buru menutup sebuah wilayah, menutup sebuah kota, menutup sebuah kabupaten,” ujarnya.

Menurut Jokowi untuk menyelesaikan masalah yang tengah terjadi saat ini harus berdasarkan data. Menurutnya hal itu akan lebih efektif. Jangan sampai bergerak berdasarkan asumsi.

“Kalau kita bekerja berdasarkan data langkah-langkah intervensinya akan lebih efektif, dan bisa segera menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan,” tuturnya.

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan PSBB. Kebijakan itu sempat menuai kritikan dari berbagai pihak, baik para pengusaha, maupun para menteri. Mereka meminta PSBB DKI tidak dilakukan total. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.