Sabtu, 20 April 24

Jokowi Minta PSSI Hentikan Sementara Liga 1

Jokowi Minta PSSI Hentikan Sementara Liga 1
* Tragedi sepak bola antara Arema vs Persebaya yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022). (Foto: Tangkapan Layar/medsos)

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya ratusan orang suporter dalam tragedi sepak bola antara Arema vs Persebaya yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan

Selain berduka, Jokowi juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri, dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola, dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

“Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1, sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” tegas Jokowi dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10).

Baca juga: LaNyalla Sesalkan Polisi Tembaki Para Suporter di Stadion Kanjuruhan dengan Gas Air Mata

Dia berharap kejadian di Stadion Kanjuruhan ini menjadi tragedi sepak bola terakhir di Indonesia. Ia juga berharap agar sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus dijaga bersama.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini, dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang,” tandasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.