Kamis, 18 April 24

Jokowi Minta Bupati/Wali Kota Sambungkan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang dengan Sentra Perekonomian

Jokowi Minta Bupati/Wali Kota Sambungkan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang dengan Sentra Perekonomian
* Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan melintasi Jembatan Ogan yang merupakan bagian dari ruas tol Kayu Agung-Palembang, Selasa (26/1/2021). (Foto: Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Ogan ilir, obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah untuk menyambungkan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, khususnya ruas tol Kayu Agung-Palembang, dengan sentra perekonomian di daerah.

 

Baca juga:

Tangani Dampak Perubahan Iklim, Ini Langkah Luar Biasa yang Disampaikan Jokowi

Jokowi Ungkap Potensi Wakaf di Indonesia Sangat Besar

Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat Atas Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

 

Permintaan itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya saat meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayu Agung-Palembang di Gerbang Tol Kramasan, Ogan ilir, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (26/1/2021).

“Saya titip kepada gubernur, kepada bupati/wali kota, agar jalan tol ini disambungkan pada sentra-sentra ekonomi, sentra-sentra pariwisata, kawasan industri, sentra pertanian, sentra-sentra perkebunan. Berikan akses penghubung ke sana, manfaat ekonominya akan bisa maksimal,” ujar Jokowi seperti dikutip obsessionnews.com dari website Sekretariat Kabinet.

Jokowi melihat di sepanjang koridor jalan tol terdapat potensi pengembangan wilayah menjadi kawasan yang produktif di berbagai sektor.

“Jalan tol ini tidak hanya menghubungkan antarwilayah antardaerah, tapi juga untuk membangkitkan perekonomian di Pulau Sumatra khususnya di Provinsi Sumatra Selatan, juga menumbuhkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru dan mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif,” tutur Jokowi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.