Senin, 8 Maret 21

Jokowi Ungkap Potensi Wakaf di Indonesia Sangat Besar

Jokowi Ungkap Potensi Wakaf di Indonesia Sangat Besar
* Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Peresmian Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/1/2021) pagi. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta, obsessionnews.com – Tahun ini Pemerintah akan terus mencari jalan dan menemukan terobosan untuk mengurangi ketimpangan sosial dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Tanah Air. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan wakaf.

Hal itu dikemukakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya saat meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/1/2021) pagi. Pada kesempatan itu Kepala Negara juga meresmikan Brand Ekonomi Syariah.

 

Baca juga:

Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat Atas Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

Ketum ICMI Sebut Sigit Calon Kapolri Pilihan Terbaik Jokowi

Dinyatakan Sehat, Jokowi Langsung Disuntik Vaksin Covid-19

 

“Saya telah berkali-kali menyampaikan, menekankan pentingnya redistribusi aset, kemudian juga yang berkaitan dengan perluasan akses permodalan, kemudian juga penguatan keterampilan dan perubahan budaya dalam mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial. Salah satu langkah terobosan yang perlu kita pikirkan adalah pengembangan lembaga keuangan syariah yang dikelola berdasarkan sistem wakaf,” ujarnya seperti dikutip obsessionnews.com dari website Sekretariat Kabinet.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.