Jumat, 12 Agustus 22

Jokowi Lantik Mulyono Jadi KASAD

Jokowi Lantik Mulyono Jadi KASAD

Jakarta, Obsessionnews –Panglima Komando Cadangan Strategis, TNI AD Letjen TNI Mulyono akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD guna menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang kini telah menjabat sebagai Panglima TNI. (Baca juga: Jabatan Panglima TNI Diserahkan ke Gatot Nurmantyo)

“Sudah ditentukan, Pangkostrad Letjen Mulyono yang jadi KSAD,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto, di Jakarta, Rabu.

Wuryanto sendiri menyatakan, Mabesad tidak mengetahui alasan mengapa Mulyono yang dipilih untuk menggantikan Jenderal Gatot. Namun ia memastikan jenderal bintang 3 tersebut akan dilantik menjadi KSAD siang nanti oleh presiden.

“Kami tidak tahu, itu pertimbangan presiden. Yang jelas Pati bintang tiga memiliki persyaratan yang utuh untuk menjadi KSAD. Dilantik siang ini pukul 13.00 WIB di Istana,” kata Wuryanto.

Setelah dilantik, kata dia, Mulyono pun akan langsung melakukan serah terima jabatan di Mabes TNI AD, Jl Veteran, Jakpus, yang sebelumnya dijadwalkan akan dilakukan pada Kamis (16/7).

“Nanti langsung sertijab jam 15.00 WIB dengan Panglima TNI di Mabesad,” kata Wuryanto.

Letjen Mulyono yang menjabat sebagai Pangkostrad sejak 5 September 2014 itu merupakan lulusan Akabri angkatan 1983. Pria kelahiran Boyolali, 12 Januari 1961 tersebut pernah menjabat Wakil Dankodiklat TNI AD pada 2012-2013 dan Pangdam Jaya pada tahun 2014.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.