Kamis, 2 Mei 24

Jokowi Kunjungi Purworejo, Resmikan Terminal hingga Jembatan

Jokowi Kunjungi Purworejo, Resmikan Terminal hingga Jembatan
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi menaiki tangga kHelikopter Super Puma TNI AU di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, untuk bertolak menuju keKabupaten Purworejo, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden)

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju ke Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Selasa (2/1/2024), untuk meresmikan operasional fasilitas publik berupa terminal hingga jembatan.

Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 06.35 WIB.

 

Baca juga: Presiden Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Firli Bahuri sebagai Ketua KPK

 

 

Keberangkatan Jokowi dilepas oleh Danlanud Adi Sormarmo Marsma TNI Ridha Hermawan beserta istri dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri.

Setibanya di Helipad GOR Sarwo Edhie Wibowo, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju ke pasar untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok.

Setelah itu Jokowi diagendakan menuju ke Terminal Purworejo untuk meresmikan empat terminal sekaligus, yakni Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar.

Usai meresmikan terminal, Jokowi kemudian akan menuju ke Kabupaten Cilacap dan meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi.

Setelah itu Jokowi akan mengecek persediaan beras dan membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gumilir.

Selain itu, di Cilacap, Jokowi juga direncanakan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat yang akan digelar di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina. Kemudian, pada siang hari, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Banyumas.

Di Banyumas Presiden akan menuju ke Jembatan Tajum Margasana untuk meresmikan jembatan tersebut berikut dua jembatan lainnya, yakni Jembatan Tajum Karangbawang dan Jembatan Jurug B Surakarta-Karang Anyar.

Pada sore hari Jokowi akan memberikan pembinaan kepada para petani se-Jateng yang dilaksanakan di GOR Satria.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju ke Kabupaten Purworejo yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.