Jumat, 3 Mei 24

Jokowi Kumpulkan KPU, Bawaslu dan DKPP

Jokowi Kumpulkan KPU, Bawaslu dan DKPP

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan tiga lembaga penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Agenda pembahasan bersama dalam pertemuan ini menyangkut persiapan Pilkada Serentak.

“Presiden ingin tahu secara detil bagaimana persiapan Pilkada,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Pantauan Obsessionnews, pertemuan Presiden Jokowi dengan lembaga penyelenggara pemilu berlangsung di Istana Negara Jakarta, pukul 10.00 WIB. Presiden didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mensesneg Pratikno. Sedangkan dari unsur penyelenggara pemilu turut hadir seluruh komisioner KPU, Bawaslu dan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie.

Presiden akan mendengarkan paparan dari perwakilan lembaga terkait fungsi dan kewenangan masing-masing, agar persiapan tahapan Pilkada Serentak dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Persiapan pilkada. Laporan perkembangan detil dari KPU, Bawaslu dan DKPP,” lanjut Pratikno.

Dalam laporan yang diterima Jokowi, beberapa daerah berpotensi terjadi konflik. Karena itu Kepala Negara meminta penyelenggara pemilu dapat segera mungkin melakukan langkah antisipasi.

“Di rapat kabinet kemarin dibicarakan apa hal yang perlu diantisipasi, di daerah yang ada potensi ketegangan sosial harus diperhatikan secara serius, ada beberapa daerah yang calonnya diperdebatkan, dan daerah dengan calon tunggal,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.