Rabu, 5 Agustus 20

Jokowi: IMF Memprediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Berada di Tiga Besar Setelah Tiongkok dan India

Jokowi: IMF Memprediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Berada di Tiga Besar Setelah Tiongkok dan India
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai prediksi tentang perekonomian dunia ke depan di era pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) datang dari lembaga-lembaga besar dengan angka-angka yang berubah cepat mengingat situasi pun sangat dinamis.

 

Baca juga:

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Tertular Virus Corona? 

Kasus Covid-19, Jokowi: Turunkan Angka Kematian Serendah-rendahnya

Airlangga: Pemerintah Terus Dorong Terciptanya Vaksin Covid-19

 

Empat bulan lalu Direktur Pelaksana International Monetary Fund  (IMF) Kristalina Georgieva menyatakan, pertumbuhan ekonomi global akan minus 2,5 persen. Sebulan setelah itu Bank Dunia menyampaikan, ekonomi global akan tumbuh minus lima persen. Tiga minggu yang lalu giliran (Organisation for European Economic Co-operation (OECD) juga menyampaikan bahwa ekonomi global akan terkontraksi minus 6-7,6 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, situasinya sangat dinamis. Prediksi pertumbuhan ekonomi untuk negara-negara juga berubah-ubah. Indonesia, misalnya. IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di tiga besar setelah Tiongkok dan India. Ekonomi Tiongkok diprediksi masih tumbuh 1,5 persen, disusul India 1,2 persen, lalu Indonesia di posisi 0,5 persen.

“Akan tetapi kita belum mendapatkan angka yang paling akhir. Semua masih dinamis. Belum lagi situasi geopolitik global seperti memanasnya situasi di Laut China Selatan, lalu hubungan yang panas China dan Amerika Serikat, Bagaimanapun kita akan terus berjuang menyelesaikan masalah Covid-19 dan juga ekonomi di negara kita,” ujar Jokowi.

Pantauan obsessionnews.com pada Rabu (29/7) pukul 07.25 WIB status Jokowi tersebut mendapat 46 ribu like, 1,9 ribu komentar, dan dibagikan sebanyak 829  kali.

Berikut ini komentar beberapa warganet:
Sonya Pearl Inglie: Kita smua ttp hrs kerja keras buat diri sendiri, siapapun pemimpin kita skrg ini, Jokowi bukan tukang sulap dn yg kita hadapi adlh mslh wabah dunia,, jadi kawan,, bekerjalah dn berdoalah buat dirimu sendiri. Salan sehat pak Jokowi,, saya ttp mendukungmu. 

Daulat Panggabean: Tetap sll optimis disaat badai bergelora..Kita akan sspt rajawali yg naik terbang tinggi diudara..

Syahiruddin Nassa: Bapak Presiden,pelaku ekonomi disemua sektor harus jalan terutama di bidang eksfor,semua sektor ril ekonomi, dengan memperhatikan dn mengndahkan aturan aturan yg ditetapkan pemerintah lewat protokol kesehatan.Pertumbuhan Ekonomi harus sejalan dengan penanganan Kesehatan dn sangat pentingnya di semua lapisan masyarakat.Smoga Bapak Presiden senantiasa Sehat dn Sukses demi NKRI maju.

Kevinno: Roda ekonomi tetap jalan pak,. Yang penting semua warga harus sadar diri cegah penyebaran covid 19, meningkatkan imun dan patuhi protokol kesehatan, insyaallah covid akan segera berlalu amiin. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.