Sabtu, 31 Oktober 20

Airlangga: Pemerintah Terus Dorong Terciptanya Vaksin Covid-19

Airlangga: Pemerintah Terus Dorong Terciptanya Vaksin Covid-19
* Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ekon.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Perekonomian Indonesia gonjang-ganjing akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemerintah pekan lalu telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, yang ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan pemerintah untuk bergerak cepat dan terarah dalam mempercepat penanganan Covid-19, sekaligus memulihkan perekonomian nasional yang cukup terdampak akibat pandemi tersebut.

 

Baca juga:

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Tertular Virus Corona? 

Indonesia Masih Krisis, Pasien Positif Covid-19 Tembus 100.303 Kasus

 

“Pemerintah berharap semua upaya dan langkah dalam merumuskan dan melaksanakan program serta kebijakan dapat dilakukan secara lebih terkoordinasi dan terintegrasi. Sehingga bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan menyelamatkan perekonomian dari potensi terjadinya krisis ekonomi,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dalam  webinar bertema “Menyongsong New Normal dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Kesehatan” di Jakarta, Senin (27/7/2020) sebagaimana dikutip obsessionnews.com dari situs ekon.go.id.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah menegaskan, penanganan penyebaran Covid-19 harus difokuskan kepada 8 provinsi yang menyumbang angka penularan terbesar, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.