Rabu, 22 Mei 24

Jokowi Bagikan Sembako Kepada Warga Banten

Jokowi Bagikan Sembako Kepada Warga Banten

Banten, Obsessionnews.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke Provinsi Banten dan menyempatkan diri untuk bertemu masyarakat di sana.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Jokowi dalam kunjungan ke Banten kali ini yakni, Kampung Salahaur, Kampung Kongsen, Kampung Ranca Garut serta di sekitar alun-alun Pandeglang.

Presiden kemudian membagikan 1.000 paket bahan pokok yang di antaranya berisikan beras, minyak goreng, dan gula pasir setibanya di lokasi. Di kampung Salahaur warga sudah berkumpul rapi.

Ibu Yuli (22 tahun), salah seorang warga di Kampung Salahaur yang menerima bantuan, mengaku merasa senang dan terbantu dengan kedatangan Presiden Jokowi kali ini.

“Seneng banget, baru pertama kali lihat Presiden ke sini. Untuk lebaran bantuan ini manfaat banget, buat bikin kue bisa,” kata Ibu Yuli, Senin (4/7/2016).

Usai bertemu dengan warga di Kampung Salahaur, Presiden beranjak menuju lokasi berikutnya di Kampung Kongsen yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Kampung Salahaur.

Setibanya di lokasi, Presiden langsung disambut oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama warga setempat yang telah menunggu kedatangan Presiden.

Di sana, Presiden juga membagikan 1.000 paket bahan pokok kepada warga setempat yang kurang mampu. Selain membagikan paket bahan pokok, seperti biasa Presiden juga membagi-bagikan buku tulis dan bentuk bantuan lainnya.

Kampung Ranca Garut menjadi lokasi ketiga yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi setelah sebelumnya singgah di gedung pendopo Kabupaten Lebak untuk beristirahat sejenak dan melaksanakan shalat Dzuhur.

Kampung ini terbilang unik. Untuk mencapainya setiap warga harus melewati jembatan gantung sepanjang kurang lebih 80 meter yang terbentang di atas Sungai Cisimeut.

Tak terkecuali Presiden Jokowi dan rombongan yang terlebih dahulu harus melalui jembatan yang berkapasitas maksimal sekitar 20 orang tersebut.

“Jadi ini salah salah satu dari sepuluh jembatan-jembatan kecil yang kita buat di sini, di Lebak. Tapi masih ada 318 jembatan yang harus dikerjakan lagi tahun ini. Dari sisi keamanan yang ini sudah baik, kalau yang sebelumnya ada yang lebih seram,” ujar Presiden.

Setibanya di lokasi tersebut, Presiden langsung disambut oleh kerumunan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Setelah bersalaman dengan perangkat desa dan beberapa warga setempat, Presiden dan Ibu Iriana langsung membagikan paket bahan pokok.

Sejumlah paket bantuan diberikan kepada 1.000 keluarga kurang mampu dari total 1.327 keluarga yang ada di kampung ini.

Mengakhiri kunjungan kerjanya hari ini, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju alun-alun Kabupaten Pandeglang untuk menemui warga setempat dan membagikan paket bahan pokok.

Namun, tidak seperti di lokasi sebelumnya, pembagian di alun-alun Pandeglang tersebut sebelumnya tidak direncanakan dalam agenda kepresidenan. Namun demikian, pembagian paket bahan pokok dengan jumlah sekitar 2.000 paket dapat dilakukan dengan tertib dan teratur. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.