Kamis, 23 Januari 20

Jogja Fashion Carnival 2019 Bawa Fashion Kreatif Bertema Flora dan Fauna

Jogja Fashion Carnival 2019 Bawa Fashion Kreatif Bertema Flora dan Fauna
* Kemeriahan Jogya Fashion Carnival 2019 di sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta. (Foto: dok manajemen)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Hari Minggu pertama di bulan November ini tepatnya tanggal 3 November 2019, di sepanjang jalan Malioboro dihiasi oleh pagelaran fashion unik yang di desain dari bahan-bahan daur ulang. Event ini bernama Jogja Fashion Carnival 2019.

Jogja Fashion Carnival 2019 yang menjadi bagian dari Jogja Fashion Week ke-14 mengusung tema Jantaya Anargya yang memiliki arti mengubah atau membuat sesuatu sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai dari barang disekitar yang dianggap tidak berguna menjadi memiliki nilai karya seni yang indah.

28 peserta Jogja Fashion Carnival membawakan fashion kreatif dan menarik dengan tema flora dan fauna. (Foto: dok manajemen)

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, keindahan karya seni desainer yang ditampilkan dalam Jogja fashion Carnival 2019 terbagi dalam dua kategori yaitu kategori flora dan fauna dengan jumlah peserta sebanyak 28 kelompok, yang salah satunya dari kelompok Rias Fantasi.

“Peserta berjumlah 28 kelompok yang terdiri dari 5 kelompok bintang tamu yang berasal dari Jember Society, Banyuwangi Etnocarnival, Salatiga Carnival Center, Tim Carnaval Fakultas Teknik UNY, dan tim mitra Dinas Pariwisata DIY, dan peserta yang mengikuti lomba karnaval yang berasal dari DIY, Solo, Kebumen, dan Cilacap,” katanya.

Jogja Fashion Carnival 2019 juga dimeriahkan oleh bintang tamu dari Jember Fashion Carnival dan Banyuwangi Ethnocarnival. (Foto: dok manajemen)

Menurutnya, selain dari kelompok-kelompok peserta tersebut, juga terdapat kelompok yang membawakan pakaian khas Yogyakarta yang sudah diluncurkan pada pembukaan Jogja Fashion Week Rabu (30/10/2019) lalu.

“Nantinya akan menjadi bagian karnaval itu dari Dinas Pariwisata yang tentunya bekerjasama dengan stakeholder dari Tourist Infotmation Centre TIC, kemudian ada dari perhimpunan pramuwisata yang sifatnya adalah mensosialisasikan atau mengenalkan pakaian khas Jogja untuk pelaku pariwisata,” tambahnya.

Jogja Fashion Carnival 2019 dimulai pukul 14.30 WIB di sepanjang jalan Malioboro hingga Alun-alun Utara Yogyakarta. Nantinya juara pada dua kategori flora dan fauna akan menerima trophy dan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata DIY yang ditampilkan pada penutupan Jogja Fashion Week di Jogja Expo Centre pukul 18.00 WIB.

Jogja Fashion Carnival diikuti oleh 28 peserta yang membawakan fashion kreatif dan menarik dengan tema flora dan fauna. Tidak hanya itu, ada juga bintang tamu dari Jember Fashion Carnival dan Banyuwangi Ethnocarnival yang semakin memeriahkan event ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.