Kamis, 2 Mei 24

Jelang Tahun Politik, Polri dan RRI Kerja Sama Perangi Hoaks

Jelang Tahun Politik, Polri dan RRI Kerja Sama Perangi Hoaks
* Humas Polri dan Radio Republik Indonesia (RRI) menjalin kerja sama demi memerangi berita bohong (hoaks). (Foto: Dok Polri)

Obsessionnews.com – Humas Polri dan Radio Republik Indonesia (RRI) menjalin kerja sama demi memerangi berita bohong (hoaks) yang menjadi salah satu kerawanan di tahun politik ini. Kerja sama itu dimulai dari pertemuan Kadiv Humas Polri Irjen. Dedy Prasetyo beserta jajaran Divisi Humas Polri ke kantor pusat RRI.

Dedy memaparkan, hoaks hingga berita SARA harus diperangi bersama. Terlebih, menjelang Pemilu 2024 diprediksi akan ada peningkatan eskalasi, terutama di media sosial.

“Perang konten dan narasi akan sangat berat di tahun politik ini, oleh karenanya harus ada kerja sama semua pihak untuk melawan hal itu,” ungkap Dedy di Jakarta, Kamis (23/2/23).

Sementara itu, Dirut RRI, I Hendrasmo berpandangan sama dengan apa yang disampaikan Kadiv Humas. Menurutnya, RRI juga sudah memiliki beberapa program untuk menjadi media informasi yang akan meluruskan hoaks ataupun SARA.

“Kita bisa lakukan demi kebaikan bangsa ini dengan bekerja sama,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat melaksanakan penguatan kerja sama untuk memerangi hoaks. Dengan demikian, diharapkan tercipta pemilih cerdas dalam Pemilu 2024. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.